About

BASIC PALMING COIN


BASIC PALMING COIN

Trik dasar palm koin

Sumber ; semua gambar dari magic hobby, semua kata-kata telah diedit dengan kalimat sendiri.
Dalam permainan magic, teknik palming/ menyembunyikan koin, kartu, dsb dengan menggenggam/ menyelipkannya diantara ruas jari telapak tangan adalah hal yang biasa dilakukan magician. Palm lazimnya dilakukan dengan telapak tangan atau jari-jari tangan, entah bagian dalam ataupun bagian luarnya. Seorang magician khususnya yang beraliran close-up (sulap jarak dekat) harus memiliki teknik-teknik palm yang sempurna. Palm dipelajari dimaksudkan untuk menyembunyikan koin/ kartu secara sempurna dari sudut pandang penonton. Dalam artikel ini khusus teknik palm koin saja yang saya tuliskan, karena jika dengan kartu akan terlalu banyak isinya.


Beberapa faktor yang harus diperhatikan agar palming koin kita sempurna, yaitu :
1. Telapak tangan harus disesuaikan dengan ukuran koin, maksudnya jika ukuran telapak tangan kita tak cukup besar janganlah kita memainkan koin dengan diameter yg besar, maka ini pun harus disesuaikannya dengan diameter koin. Begitupun sebaliknya jika ukuran jari kita besar koin yang digunakan pun harus diperhatikan ukurannya.
2. Telapak tangan serta koin harus bersih dan tidak basah dari keringat atau air agar saat palming, koinnya tidak jatuh atau membuat telapak tangan & jari-jari kita kesulitan nantinya. Kuku juga harus bersih agar tidak terlihat jijik.
3. Perhatikan tingkat kerapatan antara setiap jari, ada saatnya kita harus merapatkan jari-jari dan ada saatnya kita membuka lebar-lebar jari-jari kita.
4. Perhatikan sudut pandang penonton dan jarak antara magician dan penonton
5. Sering-sering berlatih didepan kaca, agar kita tahu kualitas palming kita, juga dengan latihan kita akan menemukan posisi meletakkan koin yang terbaik ditelapak tangan kita
6. Hanya tambahan, bisa juga gunakan perekat seperti lem, atau double tip. Untuk routinennya.
Dibawah ini ditunjukkan, paling tidak ada 11 teknik palming koin beserta gambarnya dan bisa dikembangkan dengan routine-routine lainnya, entah kepermainan ilusi ataupun extreme magic, dsb.



a. The Classic Palm

Teknik ini sangat sering digunakan oleh magician, biasanya diroutinekan dengan permainan manipulasi koin atau kartu. Posisi koin sendiri, berada ditengah-tengah telapak tangan, pastikan koin dan tangan kering. Gunakan otot dekat jempol bawah untuk menekan koin lebih kuat. Sudut pandang penonton sejajar kebawah dengan telapak tangan bagian luar atau sekitar jarak paling dekat 1 meter dan posisi tangan kita sejajar dada penonton.

b. The Front Finger Hold


Posisi ke-4 jari rapat, kecuali jempol, Perlihatkan telapak tangan luar dengan jarak paling dekat 1 meter. Koin berada diruas kedua jari tengah dan jari manis, dan sisi koinnya ditekan oleh jari telunjuk serta jari kelingking

c. The Finger Palm



Koin berada diantara jari kelingking dan jari telunjuk, tepatnya diruas ketiga jari tengah dan jari manis, dengan dibantu tekanan dari ruas kedua jari tengah dan jari manis (ditekuk kedalam) sekitar 80 sampai 90 derajat. Sudut pandang penonton melihat telapak tangan seperti tempurung.


d. The Downs Palm



Posisi tangan seperti orang hendak bersalaman. atau horizontal kedepan (telapak tangan terbuka). Koin terjepit antara jari telunjuk dan jari jempol bagian terbawah. Posisi jari-jari rapat. Dan sat mengambil menggunakan ujung jari telunjuk dan jari tengah.


e. The Edge Palm



Hampir sama dengan classic palm, namun kali ini hanya sisi-sisi koin saja yang menyentuh telapak tangan (koin vertical terhadap telapak). Dan gunakan jari manis serta jari tengah untuk mengambilnya dari telapak tangan.


f. The Back Palm



Koin ditempatkan ditelapak tangan bagian luar, tepatnya dijari tengah dan jari manis diapit oleh jari kelingking dan jari telunjuk telapak luar. Tekuk ke-4 jari ketika akan mengeluarkan koinnya.



g. The Thumb Palm



Koin dijepit disela-sela jari telunjuk sisi bawah dan jari jempol, tepatnya dicekungan jempol dan telunjuk. Koin diambil dengan menekuk jari telunjuk dan jari tengah kedalam dengan menjepit koin.

h. The Back Thumb Palm


Hampir sama dengan Thumb Palm, namun kali ini posisi koin berubah menjadi ditelapak tangan bagian terluar. Gunakan jari telunjuk untuk mengambil koin, dengan terlebih dahulu menjatuhkannya ke jempol.


i. Fingertip Rest Position



Koin diletakkan diruas paling atas dijari tengah dan jari manis. Posisi telapa tangan menggenggam tapi agak renggang

j. Curl Palm


Posisi jari seperti hendak mencubit atau posisi seperti bermain kelereng. Tarik dengan jari tengah dan jari manis bagian dalam ruas keduanya.

k. Deep Back Clip Steel



Salah satu trik palm favorit saya. Posisi telapak tangan seperti tangan orang meminta, dan koin diselipkan diantara jari manis dan jari tengah,,koin kira-kira 40% terselip diantara kedua jari tersebut sisanya dibawah telapa tangan. Routine permainan ini biasa saya mainkan dengan thumb palm diawal. Cara mainnya ‘saya meminta keseseorang koin/ uang sekitar 3 sampai 4 koin (saat meminta kita menggunakan teknik thumb palm)’, dan ketika orang fokus mengeluarkan koinnya ksaya ganti teknik thumb palm menjadi deep back clip steel. Dan lalu orang tersebut menyerahkan koinnya ketelapak tangan yang sudah saya selipkan koin. Misal dia menyerahkan koinnya sebanyak 3 buah (total Rp. 500),,kita beri cerita bahwa koin ini bisa memperbanyak diri dari bayangannya karena dia mampu berkembang biak, lalu kita tutup dengan telapak tangan satunya, dan perlahan naikkan koin dari bawah ke atas dan jreng jreng…koin bertambah banyak menjadi 4 koin (Rp.600), kita pun bisa membeli rokok. Lihat gerakan2nya dibawah


Penulis : It's My M.Setyo.H ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BASIC PALMING COIN ini dipublish oleh It's My M.Setyo.H pada hari Kamis, 15 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BASIC PALMING COIN
 

0 komentar:

Posting Komentar